• Minggu, 3 Juli 2022

Dedi Mulyadi Terima Penghargaan Satyalancana Kebudayaan dari Presiden RI

- Kamis, 25 November 2021 | 15:59 WIB
Dedi Mulyadi menerima penghargaan Satyalancana Kebudayaan dari Presiden RI pada peringatan Hari Guru Nasional 2021 (Instagram dedimulyadi71)
Dedi Mulyadi menerima penghargaan Satyalancana Kebudayaan dari Presiden RI pada peringatan Hari Guru Nasional 2021 (Instagram dedimulyadi71)

HALO PELAJAR- Budayawan Jawa Barat Dedi Mulyadi menerima penghargaan Satyalancana Kebudayaan dari Presiden RI pada peringatan Hari Guru Nasional, Kamis 25 November 2021.

Penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 79 PK Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebudayaan.

Bertindak mewakili Presiden RI, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menyematkan Tanda Kehormatan kepada pria yang populer disapa Kang Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Jawaban Kocak Tukang Cilok Suruh Jelekin Kang Dedi Mulyadi, Bikin Pedagang Tidak Nyaman Karena Kebersihannya

Kang Dedi Mulyadi mendapatkan Satyalancana Kebudayaan karena dinilai berhasil menata pembangunan berbasis kearifan lokal.

Adapun, hasil penataan yang telah Dedi Mulyadi kerjakan, antara lain, Taman Air Mancur Sri Baduga Maharaja, Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Bale Indung Rahayu, Tajug Geude Cilodong, Situ Kahuripan Wanayasa, Lembur Pakuan, dan Sekolah Kahuripan Pajajaran.

Selain itu, mantan Bupati Purwakarta tersebut juga menelurkan sejumlah karya seperti 72 lagu bertema sunda dan nusantara, serta tujuh buah buku.

"(Berkat jasa-jasa Dedi Mulyadi tersebut) sehingga terbentuk karakter masyarakat yang memiliki identitas budaya sunda," demikian kutipan dari isi lampiran Keputusan Presiden tadi.

Kang Dedi mengatakan di Hari Guru ini ada kebahagiaan yang menyelimuti. Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas visi pembangunan berbasis kebudayaan yang diperjuangkan sejak menjadi anggota DPRD pada Tahun 1999 dalam bentuk Satya Lencana Kebudayaan.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: YT Kang Dedi Mulyadi Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X