• Minggu, 22 Mei 2022

Menag Yaqut Ajak Umat Hindu Jadi Teladan Keberagaman

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:20 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas/Foto Kemenag.go.id
Menag Yaqut Cholil Qoumas/Foto Kemenag.go.id

HALO PELAJAR - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Hindu di Indonesia menjadi teladan dan contoh dalam mengelola keberagaman yang dimiliki hingga menjadi sebuah kekuatan yang tidak dimiliki negara lain. 

"Saya berharap umat Hindu Indonesia menjadi teladan bagaimana kita bisa mengelola keberagaman menjadi kekuatan yang tidak dimiliki bangsa lain. Saya berkali-kali ke Bali dan menyaksikan langsung bahwa umat Hindu itu sangat bersahabat dan hangat," kata Menag Yaqut saat menghadiri sekaligus menutup gelaran penganugerahan Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional ke 14 tahun 2021 di Jakarta. Kamis 21 Oktober 2021.

"Mudah-mudahan ini menjadi cerminan, bagaimana Indonesia ke depan juga seperti itu. Sekali lagi saya berharap umat Hindu mampu menjadi teladan bagi umat beragama lain," katanya.

Baca Juga: Kemenkuham Serahkan 1.000 Bingkisan untuk Pasien Wisma Atlet

Menurut Menag, tema yang diangkat dalam Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional ke-14 Tahun 2021 ini sangat tepat, yaitu Menumbuhkembangkan Literasi dan Moderasi Beragama untuk Mewujudkan Masyarakat Hindu yang Cerdas dan Berintegritas. 

Baca Juga: Hari Dharma Karyadhika 2021, Lapas Purwakarta Berbagi Sembako dan Donor Darah

"Saya yakin dengan kita memahami nilai-nilai literasi, semakin kita memahami agama dengan baik, semakin kokoh memegang ajarannya dan menghargai keyakinan yang berbeda. Mari kita jaga negara yang kita cintai ini. Dan saya tidak ragu dengan umat Hindu Indonesia," katanya.

Hal ini, kata dia,merupakan upaya untuk merawat keberagaman, mempertebal literasi, dan meningkatkan Moderasi Beragama. 

Baca Juga: INFO LOKER 2021! PT Ricobana Abadi Cari Lulusan SMK dan Siapkan 7 Posisi Kosong

Halaman:

Editor: ABD Muit

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X