10 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum Air Putih Terbaik

Keberadaan aplikasi pengingat minum air putih dapat sangat membantu beberapa orang yang terlalu sibuk dengan kesehariannya. Pada dasarnya, minum air putih adalah salah satu langkah yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuhmu secara lebih baik lagi.

Idealnya, seseorang harus meminum 8 gelas atau 2 liter air putih dalam sehari. Namun, tidak sedikit dari sebagian orang yang sering melupakan hal ini, sehingga keberadaan aplikasi ini dapat membantu mereka untuk meminum air putih pada waktu yang tepat.

Beberapa aplikasi yang akan kami sebutkan ini didukung dengan fitur yang canggih, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Untuk mengetahui apa saja aplikasi yang bisa digunakan sebagai pengingat minum air putih, di sini kami akan membagikan rekomendasinya!

10 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum Air Putih Terbaik

Keberadaan aplikasi ini dapat memudahkanmu untuk menerapkan pola hidup sehat yang lebih baik lagi. Untuk itu, segera gunakan beberapa rekomendasi aplikasi yang ada di bawah ini:

1. BeWet: Drink Water Reminder

BeWet: Drink Water Reminder

Rekomendasi aplikasi pengingat minum air putih yang pertama adalah BeWet: Drink Water Reminder. Aplikasi ini dikembangkan oleh Beforest Apps yang memang berfokus pada aplikasi kesehatan. Aplikasi ini berhasil meraih rating sebesar 4.8 bintang di Google Play Store.

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat BeWet: Drink Water Reminder sendiri telah didukung dengan beragam jenis fitur menarik yang sangat canggih. Dengan begitu, para pengguna aplikasi ini bisa lebih mudah untuk menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya tersebut.

Berikut adalah beberapa jenis fitur yang tersedia di dalam aplikasi BeWet: Drink Water Reminder:

  • Goal yang dapat disesuaikan dengan sistem pengukuran seperti ml atau oz, jenis kelamin, berat badan, aktivitas fisik yang sering dilakukan, dan cuaca yang mendukung.
  • Reminder yang bersifat fleksibel. Sehingga, para pengguna aplikasi ini bisa menentukan sendiri interval yang akan digunakannya berdasarkan jam bangun dan tidurnya.
  • Memantau berat badan. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memantau berat badanmu agar tetap ideal.

Baca juga: 11 Software Toko Terbaik dan Mudah Digunakan, Gratis!

2. Aqualert

Aqualert

Aplikasi Aqualert dikembangkan dan dikelola oleh YourFitnessApps yang lebih berfokus pada aplikasi konsumsi minuman serta makanan sehat. Aplikasi ini bisa digunakan oleh para pengguna Android maupun IOS, karena Aqualert tersedia di Apple Play Store maupun Google Play Store.

Salah satu hal yang membuat aplikasi ini semakin sering digunakan oleh anak-anak muda Indonesia adalah, karena Aqualert dapat terhubung langsung dengan Google Fit. Jadi, dapat dipastikan bahwa aplikasi ini akan menarik informasi aktivitas fisikmu dan menyesuaikannya dengan goal harianmu.

Selain itu, Aqualert juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang dapat memudahkanmu untuk menggunakannya, dan beberapa fitur tersebut adalah:

  • Goal yang dapat disesuaikan dengan berat badan, jenis kelamin, kondisi badan, dan cuaca yang sedang terjadi.
  • Alarm dengan interval yang telah ditentukan.
  • Pengubah ukuran gelas dan jenis minuman yang akan dikonsumsi.
  • Beragam jenis bahasa yang bisa digunakan, termasuk bahasa Indonesia.
  • Rewards yang bisa didapatkan oleh para pengguna yang berhasil mencapai kebutuhan minumnya selama satu minggu.

3. Rey

Rey

Pada dasarnya, Rey adalah aplikasi kesehatan. Namun, aplikasi ini juga menyediakan fitur pengingat air putih yang bisa digunakan secara bebas oleh setiap penggunanya. Aplikasi Rey dikembangkan dan dikelola oleh PT Vertika Technologies Nusantara, sehingga kamu tidak perlu meragukan kualitasnya.

Sementara itu, berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, Rey belum tersedia di Apple Play Store, sehingga aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh para pengguna Android. Bagi para pengguna Android yang sudah memasang aplikasi ini, mereka dapat menggunakan beberapa fitur yang ada di bawah ini:

  • Reminder yang bisa diatur secara otomatis.
  • Pengubah ukuran gelas yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.
  • Tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga dapat lebih mudah dipahami.
  • Menyediakan fitur kesehatan lain seperti penghitung langkah kaki yang akurat.
  • Rewards yang bisa didapatkan ketika seorang pengguna berhasil melakukan misi atau goal hariannya. Nantinya, rewards ini akan diberikan dalam bentuk ReyCoin.

4. Water Drink Reminder by Leap

Water Drink Reminder by Leap

Water Drink Reminder by Leap dikembangkan oleh perusahaan ternama Leap dan telah berhasil meraih rating sebesar 4.8 bintang di Google Play Store, sehingga tidak mengherankan jika aplikasi ini semakin sering digunakan oleh anak-anak muda Indonesia.

Penting untuk kamu ketahui bahwa Leap tidak hanya berfokus pada satu bidang saja, tapi perusahaan ini juga berfokus pada aktivitas fitness yang lainnya, contohnya seperti aplikasi jalan kaki. Untuk Water Drink Reminder sendiri telah dilengkapi dengan beragam jenis fitur yang menarik, yaitu:

  • Kemudahan dalam memasukkan data. Para pengguna hanya perlu mengklik tombol yang telah disediakan.
  • Goal yang akan disesuaikan dengan berat badan, tinggi badan, cuaca, dan aktivitas fisik yang sering dilakukan.
  • Beragam jenis ukuran gelas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.
  • Tersedia dalam bahasa Indonesia yang mudah untuk dipahami.
  • Fitur widget yang bisa digunakan secara gratis.

5. Kropla – Drink Water Tracker & Reminder

Kropla – Drink Water Tracker & Reminder

Pihak pengembang aplikasi ini adalah Oleg Sheremet. Perusahaan ini sering membuat berbagai macam jenis aplikasi keseharian yang sangat bermanfaat. Jadi, tidak menjadi suatu hal yang mengherankan jika perusahaan ini juga membuat aplikasi pengingat minum air putih.

Salah satu alasan mengapa semakin ada banyak orang yang memilih untuk menggunakan aplikasi ini adalah karena Kropla – Drink Water Tracker & Reminder memiliki beragam fitur menarik, yaitu:

  • Tampilan aplikasi yang unik dan user-friendly.
  • Beragam jenis ukuran gelas yang bisa disesuaikan dengan jenis minuman yang akan dikonsumsi.
  • Goal yang bisa disesuaikan dengan berat badan, cuaca, aktivitas fisik yang sering dilakukan, dan kondisi badan dari setiap pengguna.
  • Fitur widget yang bisa digunakan secara gratis oleh setiap pengguna.

6. Daily Water Tracker Reminder

Daily Water Tracker Reminder

Dengan memasukkan kata kunci aplikasi pengingat minum air putih ke kolom pencarian Google Play Store, kamu bisa menemukan beragam jenis aplikasi seperti ini yang menawarkan fitur-fitur menarik kepada para penggunanya, dan salah satunya adalah Daily Water Tracker Reminder.

Aplikasi ini dapat mengingatkan kalian untuk minum air putih secara rutin. Sebab, Daily Water Tracker Reminder dilengkapi dengan beragam jenis fitur seperti di bawah ini:

  • Kemudahan dalam memasukkan data, karena kamu hanya perlu mengklik tombol yang sudah tersedia.
  • Update mengenai proses pola hidup sehat yang sedang kamu terapkan.
  • Goal yang bisa disesuaikan dengan berat badan, cuaca, aktivitas fisik yang sering dilakukan, dan lain sebagainya.

7. Hydro Coach

Hydro Coach

Aplikasi ini dapat digunakan oleh para pengguna perangkat berbasis Android maupun IOS. Selain itu, Hydro Coach juga menyediakan versi premium-nya, sehingga para pengguna bisa memanfaatkan keberadaan fitur ini dengan sebaik mungkin.

Nantinya, akan ada beragam jenis fitur yang hanya bisa diakses melalui aplikasi versi premium tersebut. Kendati demikian, hal ini tidak membuat aplikasi versi gratisnya tidak dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Sebab, aplikasi Hydro Coach versi gratis juga dilengkapi dengan beragam fitur ini:

  • Reminder yang bisa diatur sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.
  • Goal yang dapat disesuaikan dengan kondisi badan masing-masing pengguna.
  • Widget yang bisa digunakan secara gratis oleh setiap pengguna.
  • Update mengenai jumlah minum air putih yang telah kamu lakukan dalam sehari.

8. Plant Nanny

Plant Nanny

Cukup berbeda dengan beberapa rekomendasi aplikasi yang sebelumnya, untuk Plant Nanny sendiri dibuat dengan konsep tanaman kecil. Jadi, jika kamu tidak rajin meminum air putih, tanaman yang ada di aplikasi tersebut akan mati.

Dengan konsep reminder yang lebih menarik seperti ini, membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Apalagi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik seperti:

  • Tanaman dengan desain yang lucu dan unik.
  • Tampilan aplikasi yang menarik dan user-friendly.
  • Widget yang bisa digunakan secara gratis oleh setiap pengguna.
  • Goal yang bisa disesuaikan dengan kondisi badan, berat badan, aktivitas fisik yang sering dilakukan, dan lain sebagainya.

9. Watercat: Drink Reminder, Water Tracker & Balance

Watercat: Drink Reminder, Water Tracker & Balance

Aplikasi yang dikembangkan oleh Innim Mobile Exp ini dapat mengingatkan kalian untuk minum air putih secara rutin. Watercat: Drink Reminder, Water Tracker & Balance memiliki beragam kelebihan yang perlu kamu ketahui, yaitu:

  • Goal yang dapat disesuaikan dengan kondisi badan, berat badan, dan aktivitas fisik yang sering dilakukan oleh setiap pengguna.
  • Beragam jenis ukuran gelas yang dapat diatur sendiri oleh setiap pengguna.
  • Alarm yang dapat diatur sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.
  • Riwayat konsumsi air putih dalam jangka waktu mingguan, bulanan, maupun tahunan.

10. Waterby: Water Drink Reminder

Waterby: Water Drink Reminder

Aplikasi ini hanya bisa ditemukan di platform Google Play Store, sehingga para pengguna IOS belum bisa menggunakan aplikasi ini. Waterby: Water Drink Reminder memiliki beragam keunggulan seperti yang ada di bawah ini:

  • Tampilan aplikasi yang user-friendly dan rapi.
  • Menyediakan beragam jenis artikel yang berkaitan dengan air putih.
  • Goal yang dapat disesuaikan dengan kondisi badan, berat badan, dan aktivitas fisik yang sering dilakukan.
  • Riwayat minum air putih dalam jangka waktu mingguan, bulanan, maupun tahunan.

Setiap jenis aplikasi pengingat minum air putih yang ada di atas memiliki keunggulannya masing-masing.

Jadi, kamu bisa memilih sendiri salah satu aplikasi yang menurutmu paling sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan begitu, kebutuhan tubuhmu bisa lebih mudah untuk terpenuhi.

Share:

Seorang penulis professional yang sudah berkecimpung di dunia digital lebih dari 4 tahun. "Menulis membuat kita menjadi abadi".

Tinggalkan komentar