Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online dan Langsung

Apakah Anda pernah mengalami momen yang menjengkelkan di mana kartu Telkomsel Anda tiba-tiba mati dan tidak dapat digunakan? Ketika itu terjadi, penting untuk tetap tenang dan mencari solusi yang tepat. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati.

Kehilangan akses pada kartu Telkomsel dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama atau masalah teknis.

Namun, jangan khawatir, Anda tidak perlu mengganti kartu baru. Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang mati dan kembali menikmati layanan telekomunikasi yang ditawarkan.

1. Mengaktifkan Kartu Telkomsel dengan Dial

Langkah-langkahnya sangat sederhana. Anda hanya perlu melakukan panggilan menggunakan nomor dan kode dial yang tepat untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Siapkan ponsel Anda dan pastikan ada sinyal yang cukup.
  2. Ketik *999# pada layar panggilan telepon dan tekan tombol panggil/call.
  3. Tunggu beberapa saat hingga muncul menu pilihan.
  4. Pilih opsi yang sesuai dengan situasi Anda. Biasanya, opsi yang tersedia adalah “Aktivasi Ulang” atau “Aktivasi Kartu”.
  5. Jika diminta, masukkan nomor kartu Telkomsel Anda.
  6. Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses aktivasi.

Setelah selesai, kartu Telkomsel Anda seharusnya aktif kembali dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, dan menikmati layanan Telkomsel lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa jika kartu Anda mati karena masa aktifnya telah habis, Anda mungkin perlu melakukan pengisian pulsa terlebih dahulu sebelum dapat mengaktifkannya kembali.

Dengan menggunakan kode dial ini, Anda dapat dengan cepat mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tanpa perlu menghubungi layanan pelanggan atau melakukan langkah yang rumit.

Ini adalah cara praktis yang disediakan oleh Telkomsel untuk memudahkan pelanggan mengaktifkan kembali kartu mereka.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kembali BPJS Kesehatan Secara Online Karena Resign dan Alasan Lainnya

2. Mengaktifkan Kartu Telkomsel dengan SMS

Jika kartu Telkomsel Anda mati dan tidak dapat digunakan, ada cara lain yang praktis untuk mengaktifkannya kembali, yaitu melalui pengiriman SMS. Berikut adalah panduan tentang cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati menggunakan SMS:

  1. Siapkan ponsel Anda dan pastikan ada sinyal yang cukup.
  2. Buka aplikasi pesan teks pada ponsel Anda.
  3. Buat pesan teks baru dengan format: ACT(spasi)Nomor Kartu Telkomsel.

 Contoh: ACT 081234567890.

  1. Kirim pesan teks tersebut ke nomor 4444.
  2. Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima balasan konfirmasi dari Telkomsel.
  3. Jika permintaan Anda berhasil, Anda akan menerima pesan balasan yang menyatakan bahwa kartu Telkomsel Anda berhasil diaktifkan.

Setelah itu, kartu Telkomsel Anda seharusnya aktif kembali dan siap digunakan. Pastikan untuk memeriksa sinyal dan mencoba melakukan panggilan atau mengirim pesan teks untuk memastikan bahwa kartu Telkomsel Anda berfungsi dengan baik.

Penting untuk diingat bahwa untuk mengaktifkan kartu Telkomsel melalui SMS, nomor telepon yang Anda gunakan untuk mengirim pesan harus dalam keadaan aktif dan dapat digunakan.

3. Mengaktifkan Kartu Telkomsel dengan E-Care

Jika kartu Telkomsel Anda mati dan tidak dapat digunakan, salah satu cara praktis untuk mengaktifkannya kembali adalah melalui layanan E-Care yang disediakan oleh Telkomsel. E-Care adalah platform daring yang memungkinkan Anda mengelola akun Telkomsel Anda secara mandiri.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah hangus atau mati melalui E-Care:

  1. Buka browser di perangkat Anda dan kunjungi situs web resmi Telkomsel.
  2. Cari tautan atau ikon “E-Care” di halaman utama dan klik untuk masuk ke platform E-Care.
  3. Jika Anda belum memiliki akun E-Care, daftar terlebih dahulu dengan mengikuti prosedur pendaftaran yang disediakan. Jika sudah memiliki akun, masuk dengan menggunakan detail login yang tepat.
  4. Setelah masuk ke akun E-Care, cari opsi atau menu yang mengacu pada “Aktivasi Kartu” atau “Mengaktifkan Ulang Kartu”. Biasanya, Anda dapat menemukannya di bagian “Layanan” atau “Profil Saya”.
  5. Ikuti petunjuk yang diberikan dalam formulir aktivasi. Anda mungkin diminta untuk memasukkan nomor kartu Telkomsel yang ingin diaktifkan ulang, dan kemungkinan juga informasi pribadi atau kode verifikasi tertentu.
  6. Setelah mengisi formulir dengan benar, kirim permintaan aktivasi.
  7. Tunggu beberapa saat atau hingga Anda menerima notifikasi atau konfirmasi melalui platform E-Care atau melalui pesan teks langsung ke ponsel Anda.
  8. Setelah menerima konfirmasi, restart ponsel Anda untuk memastikan kartu Telkomsel sudah aktif kembali.

Dengan menggunakan layanan E-Care, Anda dapat mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang mati dengan cepat dan mudah tanpa perlu menghubungi layanan pelanggan secara langsung. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang diberikan dengan cermat dan memastikan bahwa informasi yang Anda berikan adalah akurat.

4. Mengaktifkan Kartu Telkomsel melalui Call Center 118

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah mati, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah melalui layanan call center Telkomsel dengan nomor 118.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati melalui call center:

  1. Persiapkan ponsel Anda dan pastikan memiliki sinyal yang cukup.
  2. Panggil 118 dari ponsel Anda untuk terhubung dengan layanan call center Telkomsel.
  3. Ikuti petunjuk suara otomatis yang disediakan oleh sistem dan pilih opsi yang sesuai untuk berbicara dengan seorang operator.
  4. Setelah berbicara dengan operator, berikan informasi yang diminta seperti nomor kartu Telkomsel yang ingin diaktifkan.
  5. Operator akan melakukan verifikasi data dan proses aktivasi kartu Telkomsel Anda.
  6. Tunggu beberapa saat hingga operator memberikan konfirmasi bahwa kartu Telkomsel Anda telah berhasil diaktifkan.

Setelah itu, kartu Telkomsel Anda seharusnya aktif kembali dan siap digunakan.

Pastikan untuk memeriksa sinyal dan mencoba melakukan panggilan atau mengirim pesan teks untuk memastikan bahwa kartu Telkomsel Anda berfungsi dengan baik.

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tidaklah sulit jika Anda mengikuti panduan ini. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang telah kami uraikan di atas.

Share:

Seorang penulis professional yang sudah berkecimpung di dunia digital lebih dari 4 tahun. "Menulis membuat kita menjadi abadi".

Tinggalkan komentar