Buat Fans Shock, Panic! At The Disco Bubar, Ini Dia Alasannya

Panic! At The Disco, grup band pop-rock asal Las Vegas, dinyatakan bubar pada Selasa (24/1) lalu.

Hal tersebut diketahui melalui sang vokalis, Brendon Urie, dari unggahan media sosialnya.

“Saya memutuskan untuk mulai mengakhiri bagian hidup saya yang ini dan memusatkan semua perhatian dan energi saya kepada keluarga, tak ada lagi Panic! At The Disco,” ungkap Brendon Urie melalui postingan media sosialnya pada Selasa (24/1) lalu.

Dalam unggahan tersebut, Brendon Urie menegaskan jika dirinya ingin fokus bersama keluarganya dan menantikan anaknya yang segera lahir sehingga memutuskan untuk membubarkan band yang sudah berusia 20 tahun itu.

Diketahui Urie menikah dengan Sarah sejak 27 April 2013 silam.

“Bagi kalian yang sudah bersama dengan kami dari awal atau baru saja bergabung, sangat menyenangkan bisa tampil pada hadapan kalian dan berbagi waktu bersama kalian,”

“Saya tidak sabar bertemu kalian semua di tur Eropa dan Inggris untuk terakhir kalinya. Saya sangat mencintai dan menghargai kalian semua. Terima kasih sudah ada selama ini,” lanjut ungkapan Brendon Urie.

Dari tulisan tersebut, Urie sangat berterima kasih kepada fans yang setia selalu menemani dan mendukung setiap saat. Ia pun tidak menyangka akan berakhir secepat ini, namun memang harus dilakukan.

Panic! At The Disco resmi bubar setelah menyelesaikan tur Eropa yang dimulai pada 20 Februari 2023 mendatang di Wina dan berakhir pada 10 Maret 2023 di Manchester.

Saat ini band asal Las Vegas itu hanya berisian sang vokalis saja yitu Brendon Urie. Saat manggung, Urie biasa ditemani oleh beberapa pemain sesi band-nya.

Kilas Balik Perjalanan Karir Panic! At The Disco

Panic at The Disco

Pada awalnya, sebelum panic! At The Disco terbentuk, Spencer Smith (drum) dan Ryan Ross (gitar) membentuk band bernama Pet Salamander dan Summerleague Rock di Las Vegas pada tahun 2004.

Setelah itu, mereka merekrut Trevor, Bent Wilson dan Brendon Urie untuk membuat band sungguhan. Dan terbentuklah Panic! At The Disco yang kita kenal hingga sekarang.

Para anggota band Panic! sangat mengidolakan band Fall Out Boy dan terinspirasi dari band tersebut.

Pada tahun 2005, Panic! jadi grup sensasi di MTV sebelum debut resminya.

Dewi fortuna memihak kepada Brendon Urie dkk, sebab band yang mereka idolakan menunjukkan ketertarikan kepada mereka dan mengajak mereka untuk bergabung pada label mereka yaitu Decaydance Records.

Pada Mei 2006, Brent Wilson keluar dari band tersebut dan digantikan oleh Jon Walker sebagai basis.

Tiga tahun berikutnya, Ryan Ross dan Jon Walker mengumumkan berhenti pada band Panic! karena perbedaan pendapat dan arah kreativitas.

Dalam band tersebut hanya tersisa 2 orang yaitu Brendon Urie dan Spencer Smith. Tidak lama kemudia mereka merekrut Dallon Weekes dan Ian Crawford.

Pada tahun 2013, Smith secara tidak resmi keluar dari band tersebut karena masalah kesehatan dan obat-obatan. Di lain sisi Kenneth Haris dan Dan Pawlovich bergabung pada Panic!

Baru pada tahun 2015, Smith keluar secara resmi dan diikuti oleh Weeks yang keluar pada tahun 2017.

Hingga saat ini, Brendon Urie adalah satu-satunya member band Panic! At The Disco. Selama kurang lebih 20 tahun berjalan, band tersebut menghasilkan 11 album dengan genre pop rock.

Share:

Seorang penulis professional yang sudah berkecimpung di dunia digital lebih dari 4 tahun. "Menulis membuat kita menjadi abadi".

Tinggalkan komentar