• Minggu, 3 Juli 2022

Direktur SD Kemendikbudristek Acungkan Jempol untuk Purwakarta

- Selasa, 22 Februari 2022 | 18:40 WIB
Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dra. Sri Wayuningsih, M.Pd. kunjungi Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta Selasa (22/02).
Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dra. Sri Wayuningsih, M.Pd. kunjungi Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta Selasa (22/02).

HALO PELAJAR- Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dra. Sri Wayuningsih, M.Pd. kunjungi Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta Selasa (22/02).

Kunjungan diawali dari Kantor Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta diterima langsung Oleh Dr. H. Purwanto, M.Pd Kepal Dinas Pendidikan beserta jajaran, setelah berdiskusi di bale Mandalawangi Disdik kemudian dilanjutkan kunjungan ke SDN 1 Nadri Kidul dan nonton bersama profil pendidikan Purwakarta di Mini Teater, setelahnya lanjut tour garder tatanen di bale atikan ke Sekolah Ekologi Kahuripan SDN 8 Ciseureh Purwakarta.

Selah melakukan kunjungan dan berkeliling di SDN 1 Nagri Kidul dan Sekolah Ekologi Kahuripan SDN 8 Ciseureuh, Sri Wahyuningsih memberikan pengarahan, dan motivasi kepada guru dan kepala sekolah yang hadir agar terus semangat memberikan layanan pendidikan di Purwakarta.

Baca Juga: Mutiara Insani Resmikan Masjid Ipik Gandamana 2 di Munjuljaya Purwakarta

Saat dimintai tanggapan, Bu Direktur memberikan apresiasi atas tata kelola pendidikan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

“Kalau harus saya beri nilai 100 x banyak, karena luar biasa tata kelola sekolahnya, sudah melampaui ekpetasi kami, saya khususnya yang melakukan pembinaan untuk sekolah dasar Kementerian Pendidikan," ujarnya.

Sri melihat dibeberapa sekolah yang ia kunjungi ini sudah sangat baik. Berangkat dari lanskap sekolah yang memang tertata dengan apik mengedepankan kebutuhan fasilitas sarana prasarana sekolah.

Belajar tidak harus didalam kelas tapi belajar bisa menggunakan ruang terbuka untuk tempat belajar, belajar bisa dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja terlebih merdeka belajar mendorong pembelajaran berpusat pada siswa untuk jenjang sekolah dasar esensi belajar itu adalah bermain.

Bermain yang memberikan makna belajar kepada anak-anak, bermain yang syarat dengan makna, bermain yang memberikan pengalamn literasi anak-anak. Sekolah-sekolah di Purwakarta telah beradaptasi dengan berbagaia kebijakan pemerintah pusat dibawah pembinaan dinas pendidikan.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paskhas Resmi Berubah Nama Jadi Kopasgat

Kamis, 27 Januari 2022 | 03:28 WIB

Terpopuler

X