3 Cara Mengatasi ATM BCA Terblokir Tanpa ke Bank Secara Online

ATM terblokir menjadi suatu hal yang sangat menjengkelkan, simak cara mengatasi ATM BCA terblokir tanpa ke bank di artikel berikut ini.

Ada beberapa hal yang menyebabkan terblokirnya ATM BCA Anda diantaranya salah memasukkan PIN beberapa kali, laporan kehilangan, masalah teknis pada mesin ATM dan sistem keamanan yang mencurigai aktivitas tidak wajar pada kartu ATM Anda.

Bagi Anda pengguna kartu ATM BCA yang mengalami ATM terblokir, kali ini kami ingin memberikan panduan bagaimana cara mengatasi ATM BCA terblokir tanpa ke Bank. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, diharapkan Anda dapat menyelesaikan masalah ATM terblokir dengan mudah.

Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan kami berikut ini!

Cara Mengatasi ATM BCA Terblokir dengan HaloBCA

HaloBCA adalah layanan perbankan elektronik yang disediakan oleh Bank Central Asia (BCA) di Indonesia. Layanan ini memungkinkan nasabah BCA untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui ponsel atau perangkat mobile lainnya.

Selain itu, melalui HaloBCA, nasabah juga dapat menghubungi layanan pelanggan BCA melalui telepon, mengajukan pertanyaan, melaporkan masalah, atau mendapatkan bantuan dalam menggunakan layanan perbankan BCA.

Untuk mengatasi ATM BCA terblokir via HaloBCA berikut langkahnya:

  1. Buka Aplikasi HaloBCA
  2. Pilih Layanan Call kemudian pilih menu Perbankan
  3. Tunggu hingga Anda tersambung ke operator, setelah tersambung silahkan Anda sampaikan keluhan Anda.
  4. Petugas akan meminta Anda untuk menyebutkan beberapa data untuk verifikasi.
  5. Setelah sesuai, operator akan membuka blokir ATM Anda.
  6. Lakukan penggantian PIN ATM Anda di mesin ATM.
  7. Kartu ATM BCA Anda sudah siap digunakan.

HaloBCA merupakan solusi modern yang memadukan teknologi dan perbankan, memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengelola keuangan pribadi. Dengan HaloBCA, nasabah BCA dapat tetap terhubung dengan layanan perbankan BCA di ujung jari mereka.

Baca juga: 2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Lewat ATM Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM BCA Terblokir dengan Mobile Banking

Cara yang kedua yang bisa Anda gunakan untuk membuka blokir kartu ATM BCA adalah dengan menggunakan BCA Mobile Banking.

BCA Mobile Banking adalah layanan perbankan elektronik yang disediakan oleh Bank Central Asia (BCA) di Indonesia. Layanan ini memungkinkan nasabah BCA untuk mengakses dan mengelola rekening mereka melalui ponsel atau perangkat mobile lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile Banking, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah dan aman kapan saja dan di mana saja. Lalu bagaimana cara membuka blokir ATM BCA yang terblokir menggunakan BCA Mobile Banking? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti!

1. Buka Aplikasi Mobile Banking BCA dan Login

Buka aplikasi mobile banking BCA pada ponsel Anda dan masukkan informasi login Anda, seperti nomor kartu BCA atau nomor rekening BCA, serta PIN mobile banking Anda. Jika Anda belum memiliki akun mobile banking, ikuti langkah-langkah registrasi yang ditampilkan di aplikasi.

2. Masuk ke Menu “Lainnya” atau “Layanan Lainnya”

Setelah berhasil login, cari dan masuk ke menu “Lainnya” atau “Layanan Lainnya” di dalam aplikasi mobile banking BCA.

3. Pilih Opsi “Blokir dan Buka Blokir Kartu”

Di dalam menu “Lainnya” atau “Layanan Lainnya”, temukan opsi “Blokir dan Buka Blokir Kartu” atau serupa. Pilih opsi ini untuk melanjutkan.

4. Pilih Kartu ATM BCA yang Terblokir

Dalam daftar kartu yang ditampilkan, pilih kartu ATM BCA yang ingin Anda buka blokirnya. Pastikan Anda memilih kartu yang benar.

5. Verifikasi Identitas dan Informasi Rekening

Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi identitas dan informasi rekening sebagai tindakan keamanan. Ikuti petunjuk yang diberikan dan berikan informasi yang diminta dengan benar.

6. Konfirmasi Permintaan Buka Blokir

Setelah verifikasi selesai, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi permintaan Anda untuk membuka blokir kartu ATM BCA. Periksa kembali informasi yang ditampilkan dan pastikan semuanya benar sebelum melanjutkan.

7. Tunggu Proses Pembukaan Blokir

Setelah Anda mengkonfirmasi permintaan, proses pembukaan blokir akan dimulai. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan ATM BCA Anda bisa digunakan kembali.

Pastikan untuk tidak mematikan ponsel Anda atau keluar dari aplikasi mobile banking selama proses berlangsung.

Baca juga: Ingin Dapat Dana Talangan Kartu Kredit? Begini Caranya!

Cara Mengatasi ATM BCA Terblokir dengan Call Center

Cara ketiga yang dapat Anda manfaatkan adalah dengan menelpon Call Center Bank BCA, bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut ini!

1. Persiapkan Nomor Kontak Call Center BCA

Pastikan Anda memiliki nomor kontak call center BCA yang dapat dihubungi. Nomor call center BCA adalah 1500888 atau +6221-500888, tergantung dari negara tempat Anda tinggal. Pastikan juga Anda memiliki akses ke telepon atau ponsel yang dapat digunakan untuk menghubungi nomor tersebut.

2. Hubungi Call Center BCA

Silahkan hubungi nomor call center BCA di 1500888 atau +6221-500888, tunggu hingga Anda terhubung ke operator.

3. Jelaskan Masalah Anda kepada Operator

Setelah terhubung sampaikan bahwa Anda ingin membuka blokir kartu ATM Anda. Anda akan diminta memberikan data yang diperlukan oleh operator, seperti nomor kartu ATM BCA atau nomor rekening BCA, serta identitas Anda untuk verifikasi.

4. Permintaan Pembukaan Blokir

Setelah identitas dan informasi rekening Anda diverifikasi, sampaikan permintaan Anda untuk membuka blokir kartu ATM BCA kepada operator call center. Berikan informasi yang diminta dengan jelas dan pastikan semuanya akurat.

6. Ikuti Instruksi dari Operator

Operator call center BCA akan memberikan instruksi lebih lanjut tentang cara membuka blokir kartu ATM BCA. Ikuti petunjuk yang diberikan dan berikan informasi tambahan yang diminta oleh operator. Pastikan Anda memahami instruksi dengan baik sebelum melanjutkan.

7. Tunggu dan Restart ATM Anda

Setelah proses pembukaan blokir selesai, operator call center BCA akan memberikan konfirmasi kepada Anda. Anda dapat mencoba menggunakan kartu ATM Anda di mesin ATM BCA terdekat.

Itulah 3 cara mengatasi ATM BCA terblokir tanpa ke bank, setelah Anda berhasil membuka blokir sebaiknya Anda lebih teliti ketika menggunakan kartu ATM agar tidak terblokir kembali.

Share:

Seorang penulis professional yang sudah berkecimpung di dunia digital lebih dari 4 tahun. "Menulis membuat kita menjadi abadi".

Tinggalkan komentar