• Minggu, 22 Mei 2022

Peresmian Galery Al-Muhajirin Pusat Ekonomi Kreatif dan Pelatihan

- Senin, 10 Januari 2022 | 17:17 WIB
Grand Opening Galerry Al-Muhajirin
Grand Opening Galerry Al-Muhajirin

HALO PELAJAR- Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta menggelar Grand Opening Galery Al-Muhajirin sebagai pusat ekonomi kreatif dan latihan di Jalan Veteran Purwakarta, Senin 10 Januari 2022.

Grand Opening ini dibuka oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan dihadiri Pimpinan Ponpes Al-Muhajiri, Asda 1 yang mewakili Gubernur Jabar, ketua PWNU Jawa Barat, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jabar, Ketua PusKopontren Jabar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Purwakarta, Perwakilan dari Polres dan Kodim 0619 Purwakarta serta para OPD baik dari tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Ketua yayasan Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan harapan, semoga dengan berdirinya Galery Al-Muhajirin sebagai pusat ekonomi kreatif dan pelatihan bisa menjadi Ikon kebangkitan dan kemandirian umat.

Baca Juga: Al Muhajirin Jalin Kerja Sama dengan Oxford Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa

"Galery Al-Muhajirin bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak kita untuk menjaga nilai-nilai warisan budaya masyarakat, khususnya masyarakat Sunda, yang Insya Allah akan lebih sehat bagi anak-anak kita." Ujar Dr. Hj. Ifa.

Di sini juga menyediakan program hidroponik, yang merupakan edukasi untuk anak-anak kita, supaya bisa menjadi insan yang kreatif dan mandiri.

"Kami ingin mewujudkan amanah dari Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, M.A yaitu lulusan Al-Muhajirin bisa menjadi 3 profil yang kuat, yang pertama kuat ilmu agamanya, yang kedua kuat profil ilmu kepemimpinannya dan yang ketiga, menjadi santri yang mandiri dengan intrepener," ujarnya.

Sementara itu Bupati Purwakarta yang Akrab di sapa Ambu Anne dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia dan mengapresiasi grand opening galery Al-Muhajirin.

"Ini adalah salah satu bukti bahwa Pondok Pesantren Al-Muhajirin bukan hanya mencetak generasi yang hapal dan memahami Al-Quran saja, tetapi juga bisa melahirkan akedemisi, pengusaha dan pemimpin dengan pondasi keagamaan yang sangat kuat, sehingga bisa menciptakan bangsa yang aman dan tentram," ungkap Ambu Anne.***

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Tags

Terkini

10.000 Mahasiswa Disiapkan Jadi Peneliti BRIN

Senin, 13 Desember 2021 | 19:21 WIB

Kinerja Menhan Prabowo Subianto Disorot BEM Nusantara

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:14 WIB

Jatiluhur, Air Mengayun Mewahyu Bumi

Jumat, 29 Oktober 2021 | 13:34 WIB

Terpopuler

X