• Minggu, 3 Juli 2022

Presiden Jokowi Ingin Cepat Bangun Digital Government

- Rabu, 15 Desember 2021 | 17:24 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

HALO PELAJAR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ingin membangun digital government, namun mengakui bahwa untuk mencapai hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

"Saya juga ingin cepat membangun digital government tapi ini juga tidak mudah," kata Presiden Jokowi dilansir dari Antara, Rabu, saat peluncuran Gerakan Akselerasi Generasi Digital.

Ia mengatakan sudah perintahkan Menkominfo untuk membangun secepatnya infrastruktur digital. "Kalau kita tidak mengejar ya sudah kita semakin jauh, padahal kesempatan dan peluang ada," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: 180.000 Pegawai Pusat Bakal Dipindah ke Ibu Kota Negara Baru

Menurut Presiden, ekonomi digital Indonesia akan tumbuh ketika infrastruktur digital, talenta digital, pemerintah digital, hingga regulasi digital, siap, sehingga terbangun ekosistem masyarakat digital di Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyebut Indonesia beruntung memiliki Nadiem Makarim sebagai Mendibudristek karena memiliki pengalaman dalam perusahaan teknologi.

"Ada Mas Nadiem, untung banget kita, saya tanya selalu dijawab dengan sangat cepat, 'Ini bagaimana jumlahnya? Saya tidak mau hanya 1-2, 1.000 - 2.000, saya minta jutaan. Kampus Merdeka itu jawabannya, caranya? itu yang tadi disampaikan Pak Menteri tadi," kata Presiden Jokowi.

Apalagi saat ini, menurut Presiden, perusahaan-perusahaan besar dunia sedang berlomba untuk membangun Metapherse.

"Facebook yang berubah jadi Meta, Epic Games, Roblox, Mircrosoft, semua masuk ke sana semuanya, sehingga perlu disiapkan strategi negara kita. Negara kita perlu menyiapkan strategi agar kita tidak tertinggal jauh oleh negara-negara lain," ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi

Sabtu, 8 Januari 2022 | 04:42 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Rabu, 22 Desember 2021 | 12:36 WIB

Terpopuler

X