• Minggu, 3 Juli 2022

447 PCNU dan PWNU Ikrar Dukung Gus Yahya Jadi Ketum PBNU

- Rabu, 22 Desember 2021 | 12:29 WIB
Calon Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya bersilaturahmi dengan PCNU dan PWNU di Graha Wangsa, Bandarlampung, Selasa (21/12/2021) malam. (HO-Wibowo P/Antara)
Calon Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya bersilaturahmi dengan PCNU dan PWNU di Graha Wangsa, Bandarlampung, Selasa (21/12/2021) malam. (HO-Wibowo P/Antara)

HALO PELAJAR- Sebanyak 447 Pengurus Cabang NU (PCNU) dan Pengurus Wilayah NU (PWNU) berikrar mendukung calon Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dalam Muktamar Ke-34 NU di Lampung pada 22-23 Desember 2021.

Ikrar dilakukan dalam acara silaturahmi PCNU dan PWNU dengan Gus Yahya di Graha Wangsa, Bandarlampung, Selasa malam 21 Desember 2021

Dilansir dari Antara, Ada tiga poin ikrar yang dibacakan dalam kesempatan tersebut, yakni mendukung penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU berjalan damai, sejuk dan bermartabat serta mendukung penyelenggaraan muktamar sesuai dengan protokol kesehatan dan mendukung KH Yahya Cholil Staquf menjadi Ketua Umum PBNU Masa Khidmat 2021-2026.

Baca Juga: KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Terima Brevet dari Kopassus

Sebelum berikrar, PWNU yang hadir sempat menyampaikan jumlah PCNU yang memberikan dukungan kepada Gus Yahya. PWNU Bengkulu, misalnya dari 10 cabang 100 persen bulat memberikan dukungan kepada Gus Yahya.

Gus Yahya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para PWNU dan PCNU se- Indonesia. Dia berjanji melaksanakan amanah itu dan kesiapannya untuk menghidupkan lagi masa kejayaan NU, seperti era kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Kita merindukan kejayaan Gus Dur, tapi Gus Dur sudah tiada dan tidak ada seorang pun yang bisa menggantikannya. Maka saya ingin mengajak untuk menjadi satu barisan berupaya secara bersama-sama menghidupkan Gus Dur," ujar Gus Yahya.

Gus Yahya mengajak peserta menggunakan Muktamar NU sebagai ajang untuk membangun kesepakatan bahwa mulai sekarang akan bekerja bersama dalam satu barisan, satu langkah, dan satu tujuan, yaitu masa depan yang lebih baik bagi NU, Indonesia, Islam, dan peradaban dunia.

"Mari bekerja sama, bukan hanya untuk hari ini, tapi untuk lima tahun mendatang," katanya.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi

Sabtu, 8 Januari 2022 | 04:42 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Rabu, 22 Desember 2021 | 12:36 WIB

Terpopuler

X