• Minggu, 22 Mei 2022

Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 04:42 WIB
Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi (Humas)
Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi (Humas)

HALO PELAJAR- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengangkat Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi setelah ditangkapnya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Hari ini Pak Wakil (Wali Kota Bekasi) dipanggil ke Bandung karena kami tadi menyerahkan surat pengangkatan beliau sebagai Plt Wali Kota Bekasi. Jadi dengan surat itu maka beliau bisa melakukan pelayanan publik, menandatangani dokumen. Lalu hal yang bersifat hukum karena tidak boleh ada kekosongan hukum," kata Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jumat, dilansir Antara.

Penyerahan surat penugasan tersebut juga menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Pemprov Jabar terkait hal itu.

Baca Juga: PDIP Dukung Presidential Threshold 20 Persen Syarat Minimum

"Jadi surat ini sudah diserahkan langsung menindaklanjuti kemarin ada surat dari Mendagri Pak Tito yang memerintahkan provinsi untuk secepatnya mengirimkan surat ini," kata Ridwan Kamil.

Gubernur berharap dengan adanya surat tersebut maka proses pelayanan masyarakat di Kota Bekasi tetap berjalan maksimal.

"Semoga bisa sampai ke warga Bekasi bahwa pelayanan ke masyarakat tidak terkendala karena surat tadi sudah disampaikan," kata Ridwan Kamil.

Ketika ditanyakan tentang penangkapan Rahmat Effendi, Ridwan Kamil menuturkan pihaknya menghargai proses hukum yang sedang berjalan.

Pada awal pekan nanti, Ridwan Kamil rencananya akan memberi arahan langsung kepada para ASN di lingkungan Pemkot Bekasi.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi

Sabtu, 8 Januari 2022 | 04:42 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Rabu, 22 Desember 2021 | 12:36 WIB

Presiden Jokowi Ingin Cepat Bangun Digital Government

Rabu, 15 Desember 2021 | 17:24 WIB

Sandiaga Dorong Pelaku Ekraf Gunakan Platform Digital

Selasa, 14 Desember 2021 | 02:25 WIB

Terpopuler

X