• Minggu, 22 Mei 2022

Namanya Menguat di Survey Calon Presiden, Dedi Mulyadi: Ampun !

- Selasa, 11 Januari 2022 | 18:19 WIB
Kang Dedi Mulyadi saat bersama keluarga pengumpul rongsokan. Kang Dedi membantu biaya sekolah anak-anaknya. (YT Kang Dedi Mulyadi Channel)
Kang Dedi Mulyadi saat bersama keluarga pengumpul rongsokan. Kang Dedi membantu biaya sekolah anak-anaknya. (YT Kang Dedi Mulyadi Channel)

HALO PELAJAR- Nama Dedi Mulyadi muncul di bursa calon Presiden RI. Elektabilitas Dedi Mulyadi bertengger di daftar teratas yakni urutan ke-9 mengungguli banyak pesohor nasional.

Hal ini berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia. Hasil survei menempatkan Dedi Mulyadi urutan ke-9 dengan persentase elektabilitas sebanyak 1.0 persen.

Adapun di urutan pertama adalah Joko Widodo (Jokowi) dengan persentase 20,8 persen. Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berada di urutan ke-29 dengan persentase sebesar 0,1 persen.

Baca Juga: Market Day Mutiara Insani Purwakarta Kenalkan Anak-anak Profesi Pedagang sebagaimana Rasulullah

Temuan ini menarik sebab Nama Dedi Mulyadi sebelumnya tidak pernah masuk bursa calon presiden atau capres.

Namun pada survey kali ini, responden ditanya secara spontan soal pilihan presidennya tanpa ada opsi nama (top of mind). Muncul nama Dedi Mulyadi.

Riset Indikator ini dilaksanakan pada 6-11 Desember 2021 dengan melibatkan 2.020 responden yang memiliki hak suara di 34 provinsi se-Indonesia.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling yang terdisitribusi secara proporsional di seluruh provinsi.

Toleransi kesalahan (margin of error/MoE) survei ini sekitar kurang lebih 2,9 persen. Adapun tingkat kepercayaannya (level of confidence) sebesar 95 persen.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi

Sabtu, 8 Januari 2022 | 04:42 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Rabu, 22 Desember 2021 | 12:36 WIB

Presiden Jokowi Ingin Cepat Bangun Digital Government

Rabu, 15 Desember 2021 | 17:24 WIB

Sandiaga Dorong Pelaku Ekraf Gunakan Platform Digital

Selasa, 14 Desember 2021 | 02:25 WIB

Terpopuler

X