• Minggu, 3 Juli 2022

KAHMI Jabar Dorong Gubernur Fokus Atasi Kemiskinan Ekstrim

- Selasa, 19 April 2022 | 17:50 WIB
KAHMI Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah  1 (Rakorwil) di Grand Cempaka Cipanas, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 17-18 April 2022.
KAHMI Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah 1 (Rakorwil) di Grand Cempaka Cipanas, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 17-18 April 2022.

HALO PELAJAR- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah 1 (Rakorwil) di Grand Cempaka Cipanas, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 17-18 April 2022.

Rakorwil dengan tema 'Konsolidasi Organisasi, Ikhtiar Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat' tersebut diikuti 27 MD KAHMI se-Jawa Barat dan dihadiri Presidium Majelis Nasional KAHMI, Prof. Siti Juhroh dan Sekjend KAHMI, Manimbang Kahariady.

Prof. Siti Juhroh mengatakan, KAHMI Jabar dalam setiap programnya dilandasi oleh moral dan etika organisasi.

Baca Juga: Jasa Tirta II Hadiri World Water Forum ke-9 di Senegal Afrika

"KAHMI harus tetap independen dan menjadi perekat semua anak bangsa," tegas Prof. Siti Juhroh.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Presidium KAHMI Jabar, Joni M. Sikumbang menegaskan, Rakorwil adalah konsolidasi sebagai ikhtiar mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Menurut Sikumbang, KAHMI sebagai organisasi kader diharapkan paling depan dalam kerja kemanusiaan, terutama dalam membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim di Jabar.

“Secara nasional, BPS (Badan Pusat Statistik) mencatat Jabar dengan angka penduduk miskin ekstrim tertinggi dengan jumlah mencapai 1,78 juta. Ini harus diselesaikan dan fokus bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakorwil KAHMI Jabar, Ahmad Zakiyuddin mengungkapkan rasa optimisnya dengan kehadiran MD KAHMI dari 27 kota dan kabupaten di Jabar.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Tags

Terkini

Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi

Sabtu, 8 Januari 2022 | 04:42 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Rabu, 22 Desember 2021 | 12:36 WIB

Terpopuler

X