• Minggu, 3 Juli 2022

Kang Dedi Mulyadi Murka Perusahaan Ternak Ayam Bikin Rusak Kawasan Hijau di Cibukamanah Purwakarta

- Selasa, 8 Maret 2022 | 22:13 WIB
Kang Dedi Mulyadi Mendapati Perusahaan Peternakan Ayam Beroperasi Secara Ilegal di Kawasan Hijau Desa Cibukamanah
Kang Dedi Mulyadi Mendapati Perusahaan Peternakan Ayam Beroperasi Secara Ilegal di Kawasan Hijau Desa Cibukamanah

HALO PELAJAR- Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi murka mendapati perusahaan peternakan ayam skala besar bergerak secara ilegal, seenaknya merusak kawasan hijau Desa Cibukamanah dengan mendirikan sejumlah kandang ayam ukuran besar pada areal yang luas.

Terang saja Kang Dedi geram, lokasi tersebut dalam RUTR merupakan kawasan hijau yang sejatinya berperan sebagai paru-paru dan sumber air.

Sehingga secara regulasi, tidak boleh berdiri bangunan di kawasan itu. Apalagi pembangunan areal kandang ayam dengan kapasitas besar yang memberikan dampak risiko yang besar pula pada kerusakan lingkungan.

Baca Juga: Pedagang Asal Tasikmalaya Ini Justru Bahagia Lapaknya Dibongkar Kang Dedi Mulyadi, Doakan Jadi Presiden

Laporan Warga

Mendapati laporan dari warga, Kang Dedi Mulyadi selaku Anggota DPR yang tengah masuk dalam masa reses, langsung bergerak mengecek ke lokasi yang berada di tengah hutan. Untuk menuju lokasi harus melewati jalan desa yang kecil.

Sesampainya di lokasi, Kang Dedi mendapati fakta, semua aturan ditabrak perusahaan tersebut. Tidak ada izin lokasi, tidak ada Izin mendirikan bangunan, juga tidak ada izin pengambilan air tanah untuk keperluan industri.

“Berhenti dulu pak kerjanya, tidak ada izin. Kalau enggak, saya portal jalan di depan,” ujar Kang Dedi menghentikan pengerjaan proyek di lokasi peternakan ilegal melansir YT Kang Dedi Mulyadi Channel.

Tampak di lokasi, sejumlah bangunan kandang ayam ukuran besar berdiri di atas areal yang luas.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: YT Kang Dedi Mulyadi Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X